Senin, 31 Desember 2018

Buku Nursing Untold Stories

Standard
ﺑﺳﻢ ﷲ ﺍﻠﺮﺤﻤﻦ ﺍﻠﺮﺤﻴﻢ


Hai, apa kabar? Hehe

Postinganku terakhir di blog ini adalah tentang pengalamanku di pondok. Anyway, aku sudah berhenti belajar di sana. Bukan telah selesai programnya, tapi memutuskan untuk berhenti di 3/4 jalan. Yah, pokoknya gitu deh. Sedih. Soon, mau cerita soal itu juga. Tunggu aja! Dalam postingan ini, aku mau cerita tentang karyaku bersama teman-temanku yang udah sejak setahun lalu ada. Yeay! 

Apa itu?

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Jeng jeng jeng
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Ini dia!!!





Buku Nursing Untold Stories.

Buku ini adalah buah karya kami, aku dan teman-teman kampus.  Ya, bisa ditebak sih, bukunya ini tentang keperawatan. Lebih tepatnya adalah kumpulan kisah yang kami alami selama menjalani masa pendidikan keperawatan di kampus, khususnya di masa-masa pendidikan profesi. Kisah-kisahnya beragam, ada yang kisahnya berfokus pada perasaan si penulis, dan ada juga yang fokus pada kejadian bermakna bagi si penulis. Semuanya adalah true story, artinya kejadian yang diceritain memang benar adanya dialami oleh masing-masing penulis. Kami harap, dengan adanya buku ini dapat sedikit menggambarkan bagaimana perjuangannya menjadi seorang perawat. Well, gak sedikit juga pandangan negatif soal profesi yang satu ini. Ada yang bilang juteklah, pembantu dokterlah, sampe kasus yang di grebek gubernur Jambi. Nah, di buku ini, kami mencoba untuk menyeimbangkan hal itu. Kami mencoba untuk memberikan pandangan kami terhadap profesi perawat dan harapan-harapan kami terhadap profesi kami.

Buku ini sebenarnya sudah lahir setahun yang lalu, yaitu sejak 27 Oktober 2017. Hehe.. Tapi baru sempat buat tulisan ini sekarang karena harus karantina di pondok sejak 25 Oktober 2017. Alhamdulillah, buku ini sudah terjual lebih dari 40 eksemplar. Hihi..... Bersyukur karena akhirnya punya buku! Bersyukur karena akhirnya kita berani publish tulisan-tulisan kita. Aku ingat sekali pesan Abi Qurasih Shihab, beliau berkata jangan pernah takut untuk menulis dan jangan pernah takut salah dalam menulis. Well, we deserve it! Meskipun yang terjual tak sebanyak penulis-penulis kondang, tapi yang terpenting, we have done it!

Dalam postingan kali ini juga aku amat sangat berterima kasih kepada teman-temanku yang keren abis promosinya. Jujur, merasa bersalah karena ninggalin project ini duluan sebelum bukunya launching. Rasanya kayak ninggalin tanggung jawab. Padahal udah dirancang timelinenya sedemikian rupa supaya launching sebelum minggat ke pondok. Dan....kenyataannya berkata lain. Tapi, melihat perkembangan postingan di instagram, dll itu rasanya...............................bahagia.  Bersyukur banget Allah udah kirim kalian sebagai para penulis di buku Nursing Untold Stories ini. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua dan semoga saja buku ini bermanfaat dan niat kita selalu diluruskan, ya untuk lahirnya buku ini. Sekali lagi, terima kasih banyak kepada Nim, Nisrina, Pipit, Nabila, Yiyi, Nur, Dewi, Devi, Thifa, dan Asul.

Pengalaman sampai buku ini lahir, pertama pasang niat dan tujuan. Setelah itu, cari orang! Haha.. Maksudnya ajak teman-teman kita buat terlibat dalam pembuatan buku. Entah itu untuk sumbang tulisan, buat design cover, jadi editor, dan lain-lain. Ketiga, pilih mau terbit di mana. Pilih self publishing atau di penerbit kondang. Kita pilih self publishing karena lebih available buat buku ini lahir bagi para penulis pemula. Lalu, terpilihlah nulisbuku.com sebagai wadah untuk menerbitkan buku ini. Terakhir, doa biar lancar jaya. Proses pembuatan buku ini kira-kira tiga bulan sudah sampai di publish di web nulisbuku.com.

Yang belum punya bukunya, bisa pesan di sini yaaaaaaaaaaaaa --> Nursing: Untold Stories
Harganya 51.000 aja kok, tapi belum ongkos kirimnya. Hehehehee
Cara pesannya, harus jadi member nulisbuku.com dulu. Atau kamu bisa e-mail langsung ke admin@nulisbuku.com
Pokoknya harus beli! *Lah, maksa* Haha.... Buku ini bisa dikonsumsi oleh umum kok, nggak cuma buat yang berkecimpung di dunia keperawatan aja. Jadi, jangan ragu untuk membelinya. :D

Kalau udah baca, jangan lupa kasih komen atau review. Bisa di webnya nulisbuku.com atau di goodreads atau buat di blog sendiri juga boleh. :3

Terakhir, terima kasih, kamu. :) Semoga tahun baru sudah punya buku ini, :D

Wassalam.

0 komentar :

Posting Komentar

Yuk, berikan komentarmu! :D No spam comment yaaaaa..